Skip to content

Apakah Stres Menyelinap Melalui Makanan Anda?

Is stress sneaking in your food?

Sudah cukup banyak yang ada di piring kita — terlalu banyak stres seharusnya tidak menjadi salah satunya! Dan saat kami mengatakan piring, yang kami maksudkan secara harfiah. Pemicu stres dapat ditemukan di sekitar kita, bahkan pada makanan kita.

Itulah mengapa saat Anda merasa stres, penting untuk melewatkan makanan yang menenangkan dan mencari sesuatu yang bergizi.

Keadaan ketegangan emosional ini dapat berakar pada apa saja mulai dari tekanan terkait pekerjaan hingga hubungan yang sulit. Saat stres datang dan pergi, itu adalah perasaan yang sepenuhnya alami. Namun, ini bisa menjadi tidak wajar dan berbahaya bagi kesehatan Anda ketika Anda menghadapinya terus-menerus karena berkontribusi pada berbagai penyakit dan dapat menyebabkan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang menenangkan — sesuatu yang dapat memperburuk siklusnya!

Kaitan Kortisol

Juga dikenal sebagai “hormon stres”, kortisol dapat meningkat saat Anda merasa tegang atau stres. Akibatnya, Anda mungkin cenderung makan lebih banyak makanan yang menenangkan seperti es krim, pasta, atau makanan manis atau berlemak tinggi lainnya. Mengapa? Karena tingkat kortisol yang meningkat berkontribusi pada tingkat insulin yang lebih tinggi.

Ketika ini terjadi, gula darah Anda turun, menciptakan keinginan makan karbohidrat. Selain melarang karbohidrat yang buruk, cobalah makan makanan padat nutrisi seperti sayuran hijau. Dan meskipun segelas anggur mungkin tampak seperti cara yang tidak berbahaya untuk bersantai dan mengurangi stres, alkohol juga dapat meningkatkan kadar kortisol.

Mengurangi stres tidak hanya membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, tetapi juga memungkinkan Anda menikmati kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan dan mengurangi kemungkinan mengalami penyakit umum dan penyakit inflamasi.

Memerangi Stres di Luar Diet Anda

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi stres dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena olahraga meningkatkan neurotransmiter tubuh yang membuat nyaman, juga disebut endorfin, stres dapat berkurang dan suasana hati Anda dapat meningkat secara dramatis. Bagian terbaik? Anda tidak harus menjadi pelari maraton untuk mendapatkan manfaat dari olahraga. Jalan cepat adalah cara hebat untuk merasa lebih baik, baik secara mental maupun fisik.

Hal lain yang bisa Anda coba saat merasa stres? Terapi manipulasi tulang belakang secara teratur, yang dirancang untuk mengurangi stres dengan mengurangi gangguan pada sistem saraf dan melepaskan ketegangan otot. Jika Anda ingin mencobanya, hubungi kami hari ini untuk menjadwalkan janji.

Add Your Comment (Get a Gravatar)

Your Name

*

Your email address will not be published. Required fields are marked *.